Photo

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menorehkan sejarah baru di Provinsi Sulawesi Utara dengan meraih dua juara sekaligus.
Prestasi ini pun tak lepas dari peran aktif dan semangat yang sama dari jajaran pengurus TP PKK Bolmong mulai dari tingkatan Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk memajukan program PKK.
Dua juara ini adalah juara I Penanganan dan Pencegahan Stunting dan juara III lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital (PAAREDI).
Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengaku bangga atas prestasi yamg diraih TP PKK Bolmong.
Mokoagow dan pengurus TP PKK sebelumnya,” kata Limi saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu Senin 19 Desember 2022.
Pada lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital TP PKK Bolmong, melibatkan Desa Mopait Kecamatan Lolayan dan Desa Poigar Dua Kecamatan Poigar.
Selain itu, Limi juga mengatakan, prestasi ini juga tak lepas dari peran dan semangat yang sama dari jajaran pengurus TP PKK Bolmong mulai dari tingkatan desa, kecamatan hingga kabupaten.
Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita M Dondokambey Tamuntuan mengucapkan apresiasi atas kerja keras kepada Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas saat penyerahan hadiah di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.
Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas mengatakan, Desa Mopait mendapatkan hadiah uang tunai Rp7.500.000, piagam penghargaan dan tropy tetap dari TP PKK Provinsi Sulawesi Utara.
Begitu juga dengan Desa Poigar dua, mendapatkan uang tunai Rp2.500.000, piagam penghargaan dan tropy tetap.
“Terima kasih kepada Ketua TP PKK Sulut, atas arahan serta bimbingan sehingga TP PKK Bolmong,” katanya.
Kepala Desa Mopait Suryadi Datundugon mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan berbagai pihak saat pelaksanaan lomba sehingga Mopait berhasil menjadi juara tingkat Provinsi Sulut.
“Terima kasih kepada Ketua TP PKK Bolmong bersama jajaran pengurus, petugas Posyandu, Pokja 2 PKK di Desa Mopait dan dukungan penuh seluruh lembaga desa dan masyarakat yang bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada akhirnya Desa Mopait menjadi juara pada lomba tingkat Provinsi Sulut,” ucap Suryadi. (*)