Photo

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan, menggelar pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan aksi 7 (Pengukuran dan Publikasi).
Hal ini untuk meningkatkan sistem managemen data terkait dengan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bolmong tahun 2021.
kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu, itu dibuka langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha.

Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan Julin Ester Papuling, yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan, Yusuf Detu.
Dalam kesempatan tersebut, Asisten III Setda Bolmong, Ashari Sugeha, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan pentingnya ada kerjasama lintas sektor dalam menanggulangi, penurunan angka stunting.
Sebab, Lanjut Sugeha, terkait dengan penanggulangan, penurunan kasus stunting.
Itu juga sebagai langkah tindaklanjut atas arahan dari Presiden RI, yang berjenjang hingga ke Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menanggulangi dan menurunkan angka stunting di daerah.
“Penurunan kasus stunting ini menjadi kewajiban kita semua. Tidak hanya ke instansi teknis," ucap dia saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Kamis (25/11/2021).
Ashari menambahkan penurunan stunting tidak boleh hanya menjadi tanggung jawab instansi teknis terkait.

Namun harus ada kolaborasi, kerjasama tim.
“Kalau saya maunya sampai tidak ada lagi. Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan keseriusan, guna menjadi Kabupaten Bolmong yang tidak ada lagi kasus stunting,” terang dirinya.
Seperti diketahui, Kabupaten Bolmong beberapa pekan yang lalu, mendapat penghargaan peringkat III.
Penghargaan itu diberikan atas kinerja kabupaten dalam pelaksanaan aksi konvergensi penanganan stunting terintegrasi di Provinsi Sulut tahun 2020 terhadap aksi 5 sampai dengan aksi 8 oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
Nampak hadir dalam kegiatan pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan aksi 7 (Tujuh) Asisten III Setda Bolmong, Drs Ashari Sugeha, Sekretaris Dinas Kesehatan Bolmong, Yusuf Detu, serta para Camat, Kepala Puskesmas serta pemateri. (Nie)
Tentang Bolmong
Kabupaten Bolaang Mongondow adalah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Ibu kotanya adalah Lolak.
Kabupaten Bolaang Mongondow terdiri dari 15 kecamatan, 2 kelurahan, dan 200 desa dengan luas wilayah 2.871,65 km².
Jarak dari Ibu Kota Kabupaten ke Kota Manado adalah 176,7 km, atau 4 jam 32 menit perjalanan dengan kendaraan.
Saat Ini Kabupaten Bolmong dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk. (Nie)